PENERAPAN BAHASA CINTA ORANG TUA PADA ANAK USIA DINI MELALUI PENDIDIKAN KARATER
Abstract
Keywords
References
Adi, I. P., Putra, S., Wiraadi, N., & Ariani, T. (2023). Penerapan Tepung Berwarna Dalam Mengembangkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 5-6 Tahun. 11(3), 241–250.
Ahnaf Sujana, A., & Wijaya, R. (2022). Strategi Penanaman Karakter Disiplin Melalui Penegakan Tata Tertib dan Pembelajaran PPKn di SMKN 5 Surabaya. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 11(1), 145–159. https://doi.org/10.26740/kmkn.v11n1.p145-159
Bawono, Y., Wibowo, W. P., Febriani, W., & Yuni, E. (2024). Efektivitas Pemberian Dongeng dengan Media Boneka terhadap Peningkatan Kemampuan Berbahasa pada Anak Prasekolah Etnis Madura. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(6), 1355–1362. https://doi.org/10.31004/obsesi.v8i6.6135
Habibah, N. D. (2024). Pendidikan Seksual Melalui Tema Pembelajaran “ Diriku ” Untuk Anak Usia Dini ( Penelitian Deskriptif di TK Islam Cerdas Ummat , Bogor ). Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 2023, 41–56.
Hamel, A. A. (2023). Analisis Bibliometrik Dalam Permainan Untuk Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini Usia 5-6 Tahun. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 85–96. https://doi.org/10.31326/jcpaud.v6i2.1768
Hamli, H. (2023). Implementasi Kegiatan Pembelajaran Al-Qur’an Pagi dalam Membentuk Karakter Siswa MIN 13 HSU. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 7(4), 1890. https://doi.org/10.35931/am.v7i4.2197
Hamzah, N. F., Mirza, M., & Pradesti, ; Ajeng. (2024). Peran Komunikasi Antar Pribadi Terhadap Orang Tua Dalam Pembentukan Karakter Anak. 2(1), 184–194. https://doi.org/10.47861/tuturan.v2i1.762
Hasna Marwah, Enoh, & Huriah Rachmah. (2023). Implementasi Pengasuhan Bahasa Cinta dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1–6. https://doi.org/10.29313/jrpgp.v3i1.1753
Ilmiah, A. J., & Madrasah, P. (2024). DHUHA DI MADRASAH IBTIDAIYAH Rahmat Taufiqi Hidayat Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Agus Purwowidodo UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Abstrak Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah bertujuan untuk mencerdaskan. Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 8(4), 1578–1587. https://doi.org/10.35931/am.v8i4.3653
Khadijah, K., Sani, F., Sari, N., Rohali, A., & Harahap, S. A. (2022). Permainan Ular Tangga Dalam Meningkatkan Kemampuan Perilaku Hormat Bagi Anak. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(4), 1340. https://doi.org/10.35931/am.v6i4.1266
Khairunnisa Ulfadhilah, Nurlaela, S., Khairunnisa Ulfadhilah, S., Ulfadhilah, K., Munastiwi, E., Widya Masitah, Fadilatul Fadilatul, A. L., Khairunnisa, Ulfadhilah, K., Ulfah, M., Kusumawati, K., Nurkhafifah, S. D., Nadhifah, A., Kurniawan, E. D., Yogyakarta, U. T., Pratiwi, I. A., Shidqi, D. S., Sakti, S. A., Ulfadhilah, K., Nurhayati, E., Ulfah, M., … Al Umairi, M. (2023). Re-Design Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Emotional Quotient. Islamic EduKids, 4(1), 1–17. https://doi.org/10.19105/kiddo.v4i2.10204
Khalimah, E., & Prasetyo, I. (2022). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini di Wilayah Sekitar Candi Borobudur. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 5722–5733. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.3280
Massang, B., Manoppo, F. K., & Mamonto, H. (2022). Penanaman Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini Melalui Bahasa Cinta. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 170. https://doi.org/10.35931/am.v6i1.899
Maya Dwi Puspitasari, Rachmawaty, M. (2024). Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Anak Usia Dini Pada Suku Baduy di Desa Kanekes (Penelitian Kualitatif Naturalistik). Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 7, 1–20.
Munawaroh, H., Fauziddin, M., Haryanto, S., Widiyani, A. E. Y., Nuri, S., El-Syam, R. S., & Hidayati, S. W. (2022). Pembelajaran Bahasa Daerah melalui Multimedia Interaktif pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4057–4066. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.1600
Nurjanati, A. (2024). Pengembangan Media Sabun Geometri Palm Oil untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(6), 1427–1436. https://doi.org/10.31004/obsesi.v8i6.6193
Nurkhafifah, S. D., Nadhifah, A., Kurniawan, E. D., & Yogyakarta, U. T. (2023). The Impact of Egocentric Parenting Patterns on Children in. 3(December), 143–154. https://doi.org/10.14421/joyced.2023.32-06
Prabandari, A. S. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 68–71. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.586
Prabowo, R. A., Budiyono, K., & Norhalimah, N. (2022). Membangun Budaya Literasi Anak Usia Dini Dengan Penguatan Pendampingan Keluarga. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(3), 667. https://doi.org/10.35931/am.v6i3.1048
Radea, S., & Santi, Y. (2024). Analisis Pembelajaran Musik dan Gerak untuk Meningkatkan Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 69–75.
Rahayu, E. S. (2024). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Permainan Bingo Huruf Awal Pada Anak Usia 4-6 Tahun di SPS PAUD Kamboja Menteng Jakarta Pusat. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 21–31.
Ramadhani, L., Erhamwilda, E., & Suhardini, A. D. (2021). Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Terhadap Anak Usia Dini Di Kelompok A Islamic Daycare &Preschool. 231–237. http://repository.unisba.ac.id/handle/123456789/28152
Rani Santika, F. D. (2023). Implementasi Profil Pelajar Pancasila sebagai Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Abdi Ilmu, 7(6), 6641–6653. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i6.5611
Semman, M., & Aini, S. N. (2024). : Penerapan Pendidikan Seks Berdasarkan Kaidah Fikih (Studi Kasus SDIT Nurul Fikri Banjarmasin). Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 8(1), 57. https://doi.org/10.35931/am.v8i1.2764
Syafii, A. H., & Marlina, H. (2024). Model Manajemen Sekolah Ramah Anak ( SRA ) dalam Menanamkan Pendidikan Karakter pada Kurikulum Merdeka. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(5), 893–904. https://doi.org/10.31004/obsesi.v8i5.6093
Ulfadhilah, K. (2024). Peran Guru dan Pentingnya Menerapkan Karakter Jujur dan Disiplin di Sekolah. Jurnal Pendidikan Educandum, 3(2), 47–54. https://doi.org/10.55656/jpe.v3i2.291
Ulfadhilah, K., & Ulfah, M. (2022). Peran Orang Tua dalam Pentingnya Mengisi Tangki Cinta Anak Usia Dini di Era New Normal. JAPRA (Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal), 5(1), 10–31.
Wismanto, Marni, S., Azhari, M. W., & Sukmawati, E. (2024). Penguatan Bahasa Cinta dalam Proses Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(01), 1–9. https://ejournal.stai-tbh.ac.id/mitra-ash-syibyan/article/view/1141
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v7i2.2141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760