Efektivitas Bercerita dengan Aplikasi Lingokids dalam Mengenalkan Kosakata Bahasa Inggris pada Anak di TK Kemala Bhayangkari 1 Padang
Abstract
Keywords
References
Aktamovna, S. G. (2024). European science international conference: Modern Educational System And Innovative Teaching Solutions Enterprise Marketing Strategy. 40–51.
Alamin, Z., Lukman, L., Missouri, R., Annafi, N., Mutmainah, S., Khairunnas, K., & Fathir, F. (2023). Pelatihan Guru Paud Dalam Penggunaan Aplikasi Edukasi Interaktif Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Taroa: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 45–56. https://doi.org/10.52266/taroa.v2i1.2616
Centeno, M. del S., Rivera Rugama, M. del C., Sierra Herrera, L. R., & Lagos Reyes, W. G. (2021). Storytelling as a Pedagogical Strategy to Teach English Language Vocabulary to Children. Revista Multi-Ensayos, 2–6. https://doi.org/10.5377/multiensayos.v7i2.12151
Damcha, T. D. A., & Budiarti, E. (2022). Improving Children’s English Skills by Using Lingokids App. Journal Education and Development, 10(3), 357–362. https://doi.org/10.37081/ed.v10i3.4122
Fasha, A. K., Na’imah, N., & Suyadi, S. (2023). Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Di Tk Kids Garden Al-Mabrur Bandung. Jurnal Usia Dini, 9(3), 391. https://doi.org/10.24114/jud.v9i3.55413
Kapoh, R. J., Pattiasina, P. J., Rutumalessy, M., Wariunsora, M., Tabelessy, N., & Santika, I. G. N. (2023). Analyzing the Teacher’s Central Role in Effort to Realize Quality Character Education. Journal of Education Research, 4(2), 452–459. https://doi.org/10.37985/jer.v4i2.176
Khairani, A. I. (2016). Pendidikan Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini. UNIMED.
Khoir, A., & Aminatuzzuhriah, A. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif dalam Pembelajaran Bahasa pada Anak Usia Dini. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 7(3), 12002–12008. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.33262
Lingokids. (2022). English for Kids. Monkimun. https://lingokids.com/english-for-
Liyana, A., & Kurniawan, M. (2019). Speaking Pyramid sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 225. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.178
Mahyuddin, N., Syukur, Y., & Hidayati, A. (2016). Efektivitas Penggunaan Video Camera Dalam Pembelajaran Dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Anak Usia Dini ( Usia 4-6 Tahun ) Di Kota Padang. Efektivitas Penggunaan Video Camera Dalam Pembelajaran Dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Anak Usia Dini ( Usia 4-6 Tahun ) Di Kota Padang, 10(1), 45–60.https://doi.org/10.21009/JPUD.101.03
Mardianti, W. A., & Saridewi. (2024). Pengaruh Media Wordwall Terhadap Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari 1 Padang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(2), 18872–18882. https://doi.org/10.31004/jptam.v8i2.15137
Mayer, R. E. (2009). Multimedia Learning: Prinsip dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahmadani, S., & Muryanti, E. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi dalam Mengenalkan Kosa Kata Bahasa Inggris pada Anak di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Golden Age Hamzanwadi University, 7(2), 285–291.
Rodia, R. S. (2023). Stimulasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Media Pembelajaran Interaktif Di Denali Development Center. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 7(1), 35–41. https://doi.org/10.33061/awpm.v7i1.8626
Rohayati, E. (2018). Metode Pengembangan Keterampilan Bercerita yang Berkarakter untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/10.17509/cd.v3i1.10320
Sudaryono. (2018). Metode Penelitian. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Tyaningsih, A. R. (2016). Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Berbasis Proses Pemerolehan Bahasa Pertama. Jurnal Barista, 3(1), 74–82.
Ulwiyah, I. (2022). Pemanfaatan Aplikasi ‘English For Kids’ untuk Memperkaya Kosakata Bahasa Inggris Anak Usia Dini. JECIE (Journal of Early Childhood and Inclusive Education), 5(2), 82–90. https://doi.org/10.31537/jecie.v5i2.707
Vygotsky, L. S. (1978). Mind in society: The development of higher psychological processes. Cambridge: Harvard University Press.
Widaningsih, C., & Ramadhena, M. P. (2024). Analisis Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini di Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Malahayati Nursing Journal, 6(3), 936–949. https://doi.org/10.33024/mnj.v6i3.11027
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i2.2402
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



