Pengaruh Media Spinning Wheel Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan di Taman Kanak-Kanak Mega Suri Lolo Kabupaten Solok
Abstract
Keywords
References
Ardini, P., Biahimo, A., Husain, R., & Syahputra, H. (2020). The influence of visual media and learning style on early reading ability of kindergarten children in Gorontalo. International Journal of Scientific & Technology Research, 9(10), 331–336. https://www.ijstr.org/final-print/oct2020/The-Influence-Of-Visual-Media-And-Learning-Style-On-Early-Reading-Ability-Of-Children-Of-Kindergarten-In-Gorontalo.pdf
Gusdiana, P., Egok, A. S., & Firduansyah, D. (2021). Pengembangan media kotak permainan Spinning Wheel pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SD Negeri 69 Lubuk Linggau. Lembaga Jurnal Edukasi dan Sains Edutainment (LJESE).
Mardhotillah, H., & Rakimahwati, R. (2021). Pengembangan game interaktif berbasis Android untuk meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 779–792. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1361
Montessori, M. (2008). The absorbent mind (Edisi Bahasa Indonesia). Pustaka Pelajar.
Muammar. (2020). Membaca permulaan di sekolah dasar (Hilmiati, Ed.). Sanabil Creative.
Mueller, C. H., & Schickedanz, J. A. (1992). Early literacy: Building the reading and writing skills of young children. Newark, DE: International Reading Association.
Permendikbud. (2014). Standar Nasional Penilaian PAUD Nomor 137 Tahun 2014. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Puteri, L. A. S., & Mintohari, M. (2022). Pengembangan Spinning Wheel sebagai media pembelajaran siswa materi perubahan lingkungan kelas V sekolah dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(7), 1–10.
Rahma, P. A., Boediman, L. M., & Boediman, L. M. (2023). Telepractice reading intervention using Orton-Gillingham approach for child with dyslexia. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 12(2), 264–275. https://doi.org/10.30872/psikostudia.v12i2.10830
Rizqi Darmawan. (2020). Pengaruh media Spinning Wheel game terhadap pengetahuan tentang kesehatan gigi siswa/i Madrasah Ibtidaiyyah Negeri 1 Kota Bengkulu (Skripsi tidak dipublikasikan). Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Suryana, D. (2021). Pendidikan anak usia dini: Teori dan praktik pembelajaran. Prenada Media.
Winarti, W., & Suryana, D. (2020). Pengaruh permainan Puppet Fun terhadap kemampuan membaca anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 873–884. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.462
Yamin, S. (2013). Panduan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Jakarta: Gaung Persada Press Group.
Yulianty, P., & Veviana, E. (2022). Peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui media kartu gambar pada kelompok B TK Holy Faithful Depok. JAS: Jurnal Anak Bangsa, 1(1), 88–96. https://doi.org/10.46306/jas.v1i1.12
Yulsyofriend. (2013). Permainan membaca dan menulis anak usia dini. Padang: Suka Bina Press.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i2.2483
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



