Pengaruh Permainan Jumping Alfabet Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun
Abstract
Keywords
References
Amri, N. A., Amri, N., Hajerah, & Usman. (2023). Pengembangan Media Busy Book Pada Aspek Literasi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 4(1), 406–411. https://doi.org/10.51494/jpdf.v4i1.838
Anggraini, V., Yulsyofriend, Y., & Yeni, I. (2019). Stimulasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Lagu Kreasi Minangkabau Pada Anak Usia Dini. Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 73. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v5i2.3377
Asti, S, W. (2024). Pengaruh Permainan Monopoli Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Mentari Bontoa Kabupaten Takalar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09.
Idhayani, N., Sitti Salma, Mp., & Jumiati Yusuf, Mp. (2024). Bermain Dan Permainan Anak Penerbit Cv.Eureka Media Aksara. Eureka Media Aksara.
Maulida, R., & Wulan, D, S, A. (2025). Pengaruh Media Pembelajaran Card Sort Terhadap Perkembangan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Al-Muttaqin II. 4(4), 171–182.
Meidi, S., Mandira, G., & Nessa, R. (2022). Pengembangan Media Papan Monopoli untuk Pembentukan Nilai Karakter Cinta Tanah Air pada Anak Usia Dini. Jim Paud, 7(1), 19–29.
Permendikbud. (2014). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini No 137 Tahun 2014. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, 1–76. https://portaldik.id/assets/upload/peraturan/PERMEN KEMENDIKBUD Nomor 137 Tahun 2014 STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI.pdf
Purnawati, I. (2021). DESKRIPSI KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DESA PLALANGAN TAHUN AJARA 2020-2021. Universitas Muhammadiyah Jember.
Rachma Pratiwi, D., Drupadi, R., & Syafrudin, U. (2020). Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 2580–9504.
Saputra, A. (2018). Pendidikan Anak pada Usia Dini. At-Ta’dib : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam , 10(2), 192–209.
Satria, T, G. (2017). Meningkatkan Keterampilan Menyimak Melalui Pendekatan Saintifik Pada Anak Kelas IV Jakarta Barat. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(2).
Setyaningsih, U., & Indrawati, I. (2022). Strategi Pengembangan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3701–3713. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2340
Suryana, D. (2021). Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Praktik Pembelajaran. Kencana.
Susanto, A. (2017). Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori). Bumi Aksara.
Syafnita, T., Akip, M., Mukhlisin, Kardinus, W, N., Bhoki, H., Harahap, A, S., Indriani, N., Putri, J, E., Yeni, I., Djalaludin, A, A., Adelita, D., Kusayang, T., Wahyu, R., & Toron, V, B. (2023). PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI. PT. Literasi Nusantara Abadi Grup.
Tarigan, H, G. (2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Angkasa.
Yulsyofriend. (2013). Permainan Membaca dan Menulis Anak Usia Dini. Sukabina Press.
Yusuf, A, M. (2014). Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. PT Fajar Interpratama Mandiri.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i2.2522
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



