PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA (Penelitian Eksperimen Siswa Kelas V SDN 20 Kota Serang Banten)
Abstract
Kata Kunci: hasil belajar ipa, metode pembelajaran, kemampuan berpikir kritis
Full Text:
PDFReferences
Desmita. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2011.
Fachrurazi. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi MatematisSiswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar (1), 2011.
Fajriah, Nurul. Pengaruh Model Pembelajaran Terpadu dan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Hasil Belajar IPA. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta, 2014.
Fathurrohman, Pupuh. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama, 2010.
Nurhayati, Eti. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2011.
Majid, Abdul. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya, 2008.
Majid, Abdul. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Miarso, Yusufhadi. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana, 2014.
Putra, Sitiatava Rizema. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta: Diva Press, 2013.
Sabri, Ahmad. Strategi Belajar Mengajar dan Micro Teaching . Ciputat: Quantum Teaching, 2010.
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran Berorientasi Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media, 2008.
Santrock, John W. Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana, 2008.
Semiawan, Conny R. Kreativitas Keberbakatan. Jakarta: Indeks, 2009.
Yamin, Martinis. Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press, 2007.
Yaumi, Muhammad dan Nurdin Ibrahim. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences). Jakarta: Kencana, 2013.
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v1i1.286
Refbacks
- There are currently no refbacks.