Home Sambutan Rektor

Sambutan Rektor

Home Sambutan Rektor

Sambutan Rektor

by humas trilogi

WELCOME TO UNIVERSITAS TRILOGI

 

Selamat datang di kampus Universitas Trilogi yang dulu  dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan & Perbankan Indonesia (STEKPI). Universitas yang berlokasi di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, ini telah memasuki perjalanan 32 tahun. Kini Universitas Trilogi menempatkan diri sebagai Kampus Teknososiopreneur di Indonesia.  Perubahan teknologi informasi dan digital di era industri 4.0 telah mengubah banyak hal, termasuk cara kita berbisnis, berperilaku, dan bersosialisasi. Kita sudah memasuki era baru, yang barangkali tidak terbayangkan sebelumnya. Oleh karena itu, Universitas Trilogi mengantisipasi perubahan dalam era Revolusi Industri 4.0 namun tetap berlandaskan sistem ekonomi Pancasila. Ada tiga pilar (trilogi) kekuatan Universitas Trilogi sesuai visi yang diusung yakni: Teknososiopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian.

 

Proses pendidikan di Universitas Trilogi mengarahkan para mahasiswa dan lulusannya agar aktif dan terus berkontribusi dalam menghadapi perkembangan teknologi serta bisa memberikan manfaat kepada sesama. Tidak hanya mencetak lulusan berkompetensi handal dan siap bekerja, namun juga siap untuk berwirausaha. Lulusan Universitas Trilogi hanya membutuhkan waktu 1-2 bulan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan swasta, BUMD/kementerian, bahkan menciptakan kerja dengan menjadi wirausaha muda yang melek teknologi.

 

Bekal kepemimpinan, kemampuan berwirausaha dengan basis teknologi, dan kegiatan ekstrakurikuler sesuai bakat/minat untuk memupuk kemampuan berorgainisasi dan bekerjasama akan diajarkan. Teori dan praktik teknososiopreneur akan ditanamkan agar mewujudkan ide-ide kreatif dan inovatifnya. Universitas ini tidak hanya mengembangkan riset namun juga memberikan bekal hard skill dan soft skill yang dibutuhkan. Kami juga siapkan ruang untuk mewadahi aktivitas, kreativitas, inovasi mahasiswa berupa kegiatan workshop, wirausaha, urban farming,  olahraga, seni, budaya, kepemimpinan dan kemampuan berkolaborasi dalam tim.

 

Sudah banyak pencapaian yang telah diraih para mahasiswa dan dosen Universiats Trilogi. Salah satunya, baru saja, universitas ini meraih peringkat ke-155 berdasarkan kinerja penelitian oleh Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Klasterisasi Perguruan Tinggi, Trilogi menjadi tergolong universitas “UTAMA”, yang melonjak dari klasifikasikasi “binaan” pada periode sebelumnya. Menurut UniRank, Universitas Trilogi berada pada peringkat 277 di Top Universities in Indonesia pada tahun 2019 (https://www.4icu.org/id/).  Tidak berlebihan bila Universitas Trilogi mentargetkan akan masuk dalam Top 200 Universitas Terbaik Indonesia selama 4 tahun ke depan.

 

Saat ini Universitas Trilogi telah memiliki 4 Fakultas dan 13 program studi (prodi). Fakultas meliputi: (1) Fakultas Ekonomi & Bisnis (S2 Manajemen, S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan S1 Ekonomi Pembangunan); (2) Fakultas Bioindustri (S1 Agroekoteknologi, S1 Agribisnis dan S1 Ilmu & Teknologi Pangan); (3) Fakultas Telematika & Industri Kreatif (S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Produk, S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi); dan (4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan S1 Pendidikan Guru PAUD). 13 prodi kami menyiapkan 7 dari 8 pekerjaan/profesi paling dibutuhkan di era industri 4.0 (https://edukasi.kompas.com/read/2020/01/01/15214771/8-profesi-paling-dibutuhkan-tahun-2020-versi-qs-world-university-rankings?page=all). Kami terus komitmen untuk mencetak dan mengembangkan generasi baru, yaitu: generasi teknososiopreneur yang tidak hanya mengusai ilmu dan teknologi, namun juga mampu berkolaborasi, mandiri, dan bermanfaat bagi orang lain.

 

Hanya dengan biaya kuliah Rp1 juta per bulan, anda sudah bisa menjadi mahasiswa. Mari kuliah di Universitas Trilogi.

 

Salam hangat dan sukses,

 

Prof. Mudrajad Kuncoro, PhD

Rektor

Open chat