Home Berita Universitas Trilogi Sukses Mengadakan Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024

Universitas Trilogi Sukses Mengadakan Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024

Home Berita Universitas Trilogi Sukses Mengadakan Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024

Universitas Trilogi Sukses Mengadakan Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024

by admin trilogi

Jakarta, 17 Juli 2024 – Universitas Trilogi, didukung oleh Inkubator Bisnis Trilogi (INBISTRO), dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024. Mengusung tema “Scaling the Future of Business: Sustainable and Responsible Innovation,” acara ini bertujuan mengembangkan kemampuan wirausaha mahasiswa melalui inovasi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

 

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi, Dr. Anies Lastiati, SE., Ak., MHRM., M.Ed.St., CA, membuka acara dengan penuh semangat. Dalam sambutannya, Dr. Anies menekankan bahwa melalui Bootcamp ini, para tenant diharapkan dapat menyerap seluruh poin penting dari para pemateri untuk diterapkan pada bisnis yang sedang dikembangkan, mengingat betapa pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam membangun usaha yang berkelanjutan.

 

Sesi pemaparan pertama diisi oleh Novita, S.E., Ak., M.Ak., CSRS., CA., CertIPSAS., dosen Universitas Trilogi. Beliau menyoroti pentingnya siklus akuntansi dalam pelaporan keuangan untuk memperlancar proses pencatatan arus keuangan dan merencanakan masa depan bisnis dengan lebih baik. Penjelasan ini memberikan landasan yang kuat bagi para peserta untuk memahami bagaimana mengelola keuangan usaha mereka dengan lebih efektif.

 

 

Selanjutnya, Mutiara Dewi Puspitawati, SP., M.Si., dosen Universitas Trilogi, menyampaikan materi tentang Pengembangan Produk. Beliau menegaskan perlunya pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen, memenangkan persaingan pasar, dan meningkatkan profit. Dengan pemaparan yang jelas mengenai tahapan-tahapan penting dalam pengembangan produk, para peserta dibekali pengetahuan yang esensial untuk inovasi produk mereka.

 

Mufti Utama, S.Kom., melanjutkan dengan topik Digital Marketing. Dalam presentasinya, Mufti menjelaskan pentingnya penggunaan fitur Ads atau iklan berbayar bagi para tenant untuk memperluas jangkauan bisnis mereka. Panduan praktis mengenai langkah-langkah mengiklankan produk di platform-platform seperti Shopee dan Facebook memberikan wawasan baru bagi peserta dalam strategi pemasaran digital.

 

Pemateri terakhir, Maulidian, S.Hut., M.M., dosen Universitas Trilogi, menyampaikan pondasi bisnis yang kuat untuk para founder Universitas Trilogi. Beliau menekankan pentingnya memiliki visi dan misi yang jelas untuk mencapai tujuan, membangun jaringan yang luas, serta memiliki keinginan untuk terus belajar. Maulidian juga mengajak para peserta untuk fokus pada motivasi internal dan faktor-faktor pribadi yang mendorong seseorang menjadi entrepreneur. Penjelasan tentang empat fase pertumbuhan entrepreneur dan skala pengukuran yang berbeda pada setiap fase menutup sesi pemaparan dengan memberikan perspektif yang komprehensif tentang perjalanan seorang entrepreneur.

 

Kesuksesan acara Bootcamp Trilogi Got Business Founder 2024 ini tidak lepas dari dukungan DRTPM Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan nomor kontrak 045/E5/PG.02.00.PL/PM.LANJUTAN/2024 dan judul proposal “Program Kewirausahaan Berbasis Mahasiswa Terintegrasi di Inkubator Bisnis Universitas Trilogi”. Program ini diketuai oleh Maulidian, dengan anggota tim Novita, Mutiara Dewi Puspita dari Universitas Trilogi, dan Iis Purnengsih dari Universitas Indraprasta PGRI. Kami yakin, dengan bimbingan dari para profesional, ide-ide bisnis mahasiswa Universitas Trilogi akan berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Universitas Trilogi

Telp: (021) 12345678

Email: info@trilogi.ac.id

Website: www.trilogi.ac.id

Mari bersama-sama kita wujudkan masa depan bisnis yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + three =