Home Berita

Hibah Riset 100 Tahun Pak Harto

by admin trilogi admin trilogi No Comments

Universitas Trilogi Proudly Present📢
✨Lomba Hibah riset dan Lomba Essay✨
Dalam memperingati Dies Natalis, Universitas Trilogi berkerja sama dengan Panitia Peringatan Seabad HM.Soeharto memberikan kesempatan untuk Teman-Teman Calon Researchers untuk mengikuti Lomba Hibah Riset dan Penulisan Essay / Artikel dengan tema :
-Kepemimpinan HM.Soeharto dari berbagai Prespektif-
Dengan Kategori :
♦️ Kategori A :
Untuk peneliti/Mahasiswa S2, S3/Umum Maksimal pengusulan anggaran proposal Rp.22juta
♦️Kategori B :
Untuk mahasiswa tingkat S1 Maksimal tingkat S1 Maksimal pengusulan anggaran proposal Rp.8juta
Untuk kategori ini akan dibiayai 5proposal terbaik dan mendapatkan beasiswa pascasarjana di Universitas Trilogi
♦️Kategori C : Beasiswa penulisan Esaay/Artikel
Untuk siswa/i SMA/Sederajat
Total hadiah Rp.15 juta
Terdiri dari 3 pemenang dan 2 juara harapan, serta mendapatkan studi S1 di Universitas Trilogi 🎓

Yuk ikutan dan join sekarang !!✨
Klik link di bawah ini ⬇️
https://bit.ly/3bE7vaU
*batas waktu submit terakhir : 1 juni 2021

Info lebih lanjut :
📩 100thpakharto@trilogi.ac.id
Cp Hibah riset :
☎️ +62 852 6696 8122 ( Yoni atma, STP., M.Si.)
Cp Lomba esaay
☎️ + 62 823 3144 0661 ( Febriyanti Yuli S., SPd.i,MPd.)

Link :

https://sites.google.com/trilogi.ac.id/100tahunpakharto/silahkan-login-ke-gmail

Selamat Hari Guru Nasional 2021 !

by mufti mufti No Comments

Selamat Hari Guru Nasional 2021 !

 

previous arrow
next arrow
Slider

Mengukur Efek 1 tahun UU Ciptaker

by admin trilogi admin trilogi No Comments

Setahun setelah UU Ciptaker Diberlakukan, telah memberikan kemudahan dalam perijinan berusaha, menaikkan lapangan kerja dan mulai tumbuhnya investasi yang sempat terdisrupsi oleh pandemi

Agar UU Ciptaker dapat berjalan lebih efektif lagi , perlu dilakukan perbaikan, melalui reformasi birokrasi / aturan dari pusat sampai daerah

Untuk lebih lengkapnya dapat disaksikan di : https://youtu.be/YyhY64EQLk4

Kunjungan Rektor Universitas Trilogi ke BeritaSatu

by mufti mufti No Comments
previous arrow
next arrow
Slider

76th Hari Pahlawan “Menegakkan Kedaulatan RI”

by mufti mufti No Comments
previous arrow
next arrow
Slider

Hari Pahlawan, Untuk Pahlawan Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara

by mufti mufti No Comments

HARI PAHLAWAN, UNTUK PAHLAWAN PENDIDIKAN INDONESIA, KI HAJAR DEWANTARA

 

 

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Tanggal itu ditetapkan dari peristiwa Pertempuran di Surabaya yang terjadi pada tahun 1945.

 

Kata “Selamat Hari Pahlawan” pun menjadi trending di Twitter berkaitan dengan nama Ki Hajar Dewantara.

 

Ki Hajar Dewantara juga telah mengajarkan filosofi yang terkenal di dunia Pendidikan yakni “ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani” yang artinya “Di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dukungan”. Dari filosi ini, kita bisa mamaknai bahwa Pendidikan di Indonesia adalah Pendidikan yang memanusiakan manusia, untuk tujuan agar proses pengasuhan dan pendidikan anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia, memiliki hati nurani, berkarakter kuat, saling mengingatkan dalam kebaikan hidup, serta mempunyai nilai jati diri kebangsaan.

 

Setelah Indonesia merdeka, Ki Hajar Dewantara di Angkat menjadi menteri Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan Indonesia di kabinet pertama di bawah pemerintahan Persiden Ir. Soekarno.

 

Dari salah satu perjuangannyalah melalui filosifi-filosinya itu, Pendidikan di Indonesia sempat menjadi sorotan dunia bahkan sampai saat ini. Ki Hajar Dewantara meramu dan mengkomper teori-teori Pendidikan barat, khususnya teori Pendidikan di eropa, yang disesuaikan dengan budaya multikultural di Indonesia yang lebih beradab. Namun, setelah dua tahun mendapatkan gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Gajah Mada pada tahun 1957, beliau wafat pada tanggal 28 April 1959 di Yogyakarta dan di berikan gelar penghargaan sebagai salah satu Pahlawan Nasional.

 

Untuk itu saya Kak Cahyo selaku Dosen PG-PAUD Universitas Trilogi Jakarta melalui tulisan ini, ingin menyampaikan dan mengajak seluruh calon-calon generasi penerus bangsa Indonesia. Mari sejenak, memberikan penghormatan dalam doa, sekaligus mengheningkan cipta untuk Ki Hajar Dewantara, agar kita semua dapat mengingat kembali, dan bisa merefleksikan filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam kehidupan ini dengan benar, sesuai nilai-nilai timur yang beradap. Melanjutkan semangatnya, serta meneruskan perjuangannya, untuk pendidikan Indonesia yang jauh lebih baik.

 

Ingatlah..!!! tanpa pendidikan kita akan menjadi bangsa yang bodoh, tanpa pendidikan nilai nasionalisme tak akan tumbuh subur. Dalam mendidik generasi penerus bangsa perlu dibutuhkan banyak orang satu negara yang paham akan ilmu pendidikan, meskipun kita nantinya akan di sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, tapi patrilah dalam hati, jadikanlah itu sebagai kebanggaan, ladang amal kebaikan dalam kehidupan ini. Jadi perjuangan kepahlawanan adalah tanggung jawab kita bersama melalui pemahaman pendidikan yang benar dan “bangsa yang besar adalah bangsa yang terus bisa menghargai perjuangan para pahlawannya”.

 

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Merdeka

 

Agung Cahya Karyadi, S.Pd., M.Pd.

Dosen Universitas Trilogi

Prodi PG-PAUD

Kecamatan Pancoran Siap Siaga Menghadapi Banjir Musim Penghujan

by mufti mufti No Comments

Kecamatan Pancoran Siap Siaga Menghadapi Banjir Musim Penghujan

 

Jakarta – Kecamatan Pancoran melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Penghujan di lapangan parkir Universitas Trilogi.

 

 

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini dihadiri Walikota Jakarta selatan Munjirin, S.Sos, M.Si. sebagai pembina apel, Rektor Universitas Trilogi Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D., Wakil Rektor Universitas Trilogi Dr. Kabul Wahyu Utomo, S.E., M.Si, Camat Pancoran Drs. M. Rizki Adhari Jusal, SH, M.Si.  serta Lurah se-Kecamatan Pancoran. Para peserta yang terdiri dari TNI, Polsek Metro Pancoran, PPSU Kecamatan Pancoran, Palang Merah, Dinas Pemadam Kebakaran Kalibata, Menwa Universitas Trilogi dst.

 

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Selatan memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel untuk siap siaga membantu para warga khususnya di wilayah Pancoran baik sebelum bencana maupun saat dan pasca bencana.

 

Acara apel ditutup dengan simulasi proses evakuasi korban banjir dari Dinas Pemadam Kebakaran Kalibata yang cukup menakjubkan, dengan mensimulasikan mengevakuasi korban banjir yang ada di lantai dua menggunakan perahu karet.

 

 

Apresiasi tinggi disampaikan oleh Walikota Jakarta Selatan kepada Universitas Trilogi, beliau menyampaikan “Sumberdaya, sarana dan prasarana di Universitas Trilogi sangat potensi sekali untuk mengatasi korban banjir.” Sebelum meninggalkan lokasi acara beliau secara khusus meminta kepada seluruh civitas Universitas Trilogi untuk terus membantu masyarakat di kecamatan Pancoran agar mereka terlayani dengan baik ketika menghadapi bencana banjir.

 

(03/11/2021)

Kolaborasi Desa Wisata Dan UMKM Dalam Mendukung Pencapaian Economic Sustainability

by mufti mufti No Comments

Sambutan Rektor Universitas Trilogi “Kolaborasi Desa Wisata Dan UMKM Dalam Mendukung Pencapaian Economic Sustainability”

 

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
Open chat