VISI
Menjadi Program Studi Desain Komunikasi Visual Terdepan dengan Mengembangkan Keteknopreneuran, Kolaborasi, dan Kemandirian yang Mengusung Nilai Lokalitas sehingga Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Mampu Membangun Industri Kreatif Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila pada Tahun 2027.
MISI
Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang komunikasi visual berbasis teknopreneurship untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia
Menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, berintegritas, , dan mampu bersaing di industri kreatif Indonesia.
Mengeksplorasi aspek lokalitas urban dna mengembgangkan wawasan , kemampuan , dan keterampilan desain komunikasi visual.
KEUNGGULAN
Pengembangan program studi difokuskan pada bidang advertising dan multimedia.
Proses pembelajaran mengarahkan mahasiswa pada kemampuan teknopreneur.
Desain pembelajaran berbasis tim (team based learning).
Program studi didesain sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia.
Benchmarking Kurikulum pada Program Studi Desain Komunikasi Visual FDSR ITB, bekerjasama dengan ITB.
KOMPETENSI LULUSAN
Kurikulum prodi DKV mendorong lahirnya wirausahawan dibidang kreatif. Selain itu terdapat pula peluang untuk berkarir di industri. Berikut adalah beberapa profil lulusan program studi Desain Komunikasi Visual:
- Bidang Videografi Penyiaran
Film dan Video Editor, Animator, Post Production Supervisor, Motion Designer, Broadcast Designer, Visual Effect Artist, Sutradara Film Pendek dan Video Klip - Bidang Periklanan
Art Director, Creative Director, Media Planner, Packagin Designer, Exhibition Designer - Bidang Media Interaktif
UX Designer, Web Designer, Mobile Apps Designer, Multimedia Designer, Game Designer - Bidang Ilustrasi
Komikus, illustrator, Storyboard Artist, Digital Artist, Character Designer, Game Artist, Visualizer, 2D and 3D Modeling Artist
KOMPETENSI PROGRAM STUDI
- Memiliki pengetahuan dasar di bidang desain komunikasi visual dan keilmuan lain yang menjadi pendukungnya
- Memiliki wawasan tentang aspek lokalitas urban
- Memiliki wawasan tentang berbagai karya desain dan memahami posisi desainer komunikasi visual dalam membangun industri kreatif Indonesia
- Mampu menyampaikan gagasan, menganalisis masalah dan memberi solusi yang efektif pada ranah desain komunikasi visual
- Mampu melakukan manajemen projek desain komunikasi visual mulai dari perencanaan, proses hingga eksekusi desain
- Mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang memenuhi standar kebutuhan industri
- Mampu bersikap profesional dan menerapkan etika profesi dalam menyelesaikan tugasnya sebagai desainer baik saat bekerja sendiri ataupun saat bekerja dalam konteks organisasi desain
- Memiliki sikap mandiri, siap berkompetisi, bisa memimpin dan mempunyai keberanian wirausaha yang didukung pemanfaatan teknologi terutama dalam bidang desain
KEGIATAN MAHASISWA
STAF PENGAJAR
Ka Prodi Desain Komunikasi Visual
Dosen Desain Komunikasi Visual
Dosen Desain Komunikasi Visual
Dosen Desain Komunikasi Visual
Erneza Dewi Krishnasari, S.Ds., M.Ds.
Dosen Desain Komunikasi Visual
M. Lahandi Baskoro, M.Sn.
Dosen Desain Komunikasi Visual
Ratih Mahardika, S.T., M.Ds.
phone
021-7980011 / 7981350
faximile
7981350
info@trilogi.ac.id