Home Berita Mahasiswa Universitas Trilogi Meraih HKI

Mahasiswa Universitas Trilogi Meraih HKI

Home Berita Mahasiswa Universitas Trilogi Meraih HKI

Mahasiswa Universitas Trilogi Meraih HKI

by mufti

Era digial merupakan Era yang dapat dimanfaatkan UMKM untuk meningkatkan skala usahanya dan menjadi usaha yang berkelanjutan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan UMKM di Bali untuk memanfaatkan peluang tersebut adalah strategi Branding menggunakan media digital.

 

 

Mengapa UMKM perlu Branding menggunakan media digital? (1) Meningkatkan Brand Awareness dengan jangkauan yang lebih luas (2) Biaya yang dikeluarkan relative lebih kecil (3) Pengguna smartphone yang sangat besar (4) Pengguna social media beragam dan mudah untuk dianalisis (5) Relatif lebih mudah diaplikasikan (6) Membangun ikatan emosional lebih cepat dan lebih kuat dan, (7) Informasi cepat tersebar. Sehingga, UMKM di Bali perlu dibekali pengetahuan dan kemampuan agar dapat membuat Brand yang kuat di era digital dan mengembangkannya secara berkelanjutan. Pelatihan ini dilakukan oleh Maulidian, MM. dosen Agribisnis Universitas Trilogi sebagai narasumber.

 

Kegiatan ini juga dibantu Anisa Fitriani mahasiswa Prodi Agribisnis Universitas Trilogi angaktan 2021 yang berperan untuk memberikan mendesain materi pelatihan, mendesain poster kegiatan, dan membantu penulisan artikel ilmiah. Luaran yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah publikasi ilmiah di Sinta 3 yang akan terbit pada bulan Aprila 2022 dan 1 karya HKI berupa poster tentang metode dan hasil pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =