Home Berita MARKETPRENEUR #7 “SEMINAR, WORKSHOP, KOMPETISI” 15, 16, 31 Oktober 2020

MARKETPRENEUR #7 “SEMINAR, WORKSHOP, KOMPETISI” 15, 16, 31 Oktober 2020

Home Berita MARKETPRENEUR #7 “SEMINAR, WORKSHOP, KOMPETISI” 15, 16, 31 Oktober 2020

MARKETPRENEUR #7 “SEMINAR, WORKSHOP, KOMPETISI” 15, 16, 31 Oktober 2020

by Manajemen Trilogi

NATIONAL SEMINAR
”Creativity Development in Marketing
Strategies During the New Normal Era”

Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Trilogi (HIMAMEN)
mempersembahkan kembali rangkaian acara MARKETPRENEUR 7 dengan tema “Building
Optimism and Opportunity in the Middle of Uncertainty During the New Normal Era” mulai
tanggal 18 Juli – 21 September 2020 dan 15 Oktober – 17 Oktober 2020. Salah satu Rangkaian
acara MARKETPRENEUR 7 adalah Seminar Nasional yang diadakan pada hari Kamis, 15
Oktober 2020 secara online Via ZOOM.

 

Seminar MARKETPRENEUR 7 kali ini ber tema kan “Creativity Development in Marketing
Strategies During the New Normal Era” dan dihadiri oleh Bapak R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc.,
Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta para Dosen Universitas Trilogi,dan
Yang dihadiri dengan +/- 200 peserta yang terdiri dari peserta MARKETPRENEUR
COMPETITION tingkat Universitas Nasional, mahasiswa Universitas Trilogi, universitas lain,
hingga para professional.

 

Seminar MARKETPRENEUR 7 dimulai dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Trilogi. Setelah itu, ada pemberian
sambutan dari Leni Titania Cahyono Putri selaku Ketua Pelaksana Seminar
MARKETPRENEUR 7, Samjaya selaku Ketua HIMAMEN Trilogi, Bapak R. Dwi Sunu
Kanto, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Peresmian Acara Seminar
MARKETPRENEUR 7 dilakukan secara simbolis oleh sambutan yang dilakukan oleh Bapak
R. Dwi Sunu Kanto, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Samjaya selaku
Ketua HIMAMEN, Leni Titania Cahyono Putri selaku Ketua Pelaksana Seminar
MARKETPRENEUR 7.

 

Acara dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Bapak Dr. (Cand.) Zulfikar Alimuddin, B.Eng.,
MM, CPC, CEC (Director of HAFECS) dengan pembahasan tentang “Creativity Thinking
dalam membangun bisnis di era New Normal”. Pada sesi ini, Bapak Zulfikar menjelaskan
mengenai membangun pikiran kreatif dalam strategi pemasaran, asal usul lahirnya kreatifitas,
macam-macam proses kreatif , melakukan marketing produk, efektifitas konten marketing, dan
bagaimana menggunakan kreatifitas dalam marketing. Selanjutnya pada sesi pertama,
melakukan kegiatan tanya jawab seputar materi seminar antara audiens dan narasumber yang
dipandu oleh MC acara seminar yaitu Dheandra Laurensha dan Devi Oktaviani kemudian foto
bersama.

 

Sebelum memasuki sesi pembicara kedua, ada kegiatan dokumentasi yaitu foto bersama yang
dipandu oleh MC. Pada sesi kedua oleh Ginza Rheza selaku Founder / CEO Selected
Communication & Sudut Pandang Kopi, yang membahas tentang “Target Market dan
Consument Behaviour” pada sesi ini Bapak Ginza menjelaskan mengenai cara mengenal
Target Pasar dan Consument behaviour, Bagaimana cara menganalisa kekuatan suatu Brand,
mencari USP dari brand bisnis yang kita miliki, Siapa Our competitor, Cara memilih Tools
Marketing Digital yang cocok untuk bisnis yang kita jalani. Sehingga sangat mempengaruhi
kepersiapan sebelum memulai bisnis yang benar. Selanjutnya pada sesi kedua, melakukan
kegiatan tanya jawab seputar materi seminar antara audiens dan narasumber yang dipandu oleh
MC acara seminar yaitu Dheandra Laurensha dan Devi Oktaviani kemudian foto bersama.
Sebelum acara seminar ini selesai, terdapat presentasi sponsor yaitu pihak Lokalate, dan
pemberian 4 doorprize kepada peserta yang beruntung dan kepada peserta yang memiliki
pertanyaan terbaik.

 

Acara ini dapat terselenggara dengan dukungan dan partisipasi dari Himpunan Manajemen
Mahasiswa Trilogi (HIMAMEN Trilogi), Universitas Trilogi, disponsori oleh Lokalate, dan
Partner Acara Mahasiswa, Share Event, Update Lomba, PrambananPos, Seminar Land,
WebinarZoom, Event Campus, LombaMahasiswa.id, Event Pemuda Jakarta, Seminar Gratis,
Event Mahasiswa, Event Journal. Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang
setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang sudah mendukung demi terselenggaranya acara
ini. Harapan kami, semoga acara kami ini dapat menambah ilmu dan wawasan untuk para
peserta dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang turut berpartisipasi. Semoga acara
kami ini dapat terus berjalan tiap tahunnya agar selalu memberikan ilmu dan wawasan kepada
orang banyak. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + twenty =