Home Berita Pelatihan Mendongeng bagi Pengelola Pojok Baca RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) bersama Dosen PG-PAUD Universitas Trilogi

Pelatihan Mendongeng bagi Pengelola Pojok Baca RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) bersama Dosen PG-PAUD Universitas Trilogi

Home Berita Pelatihan Mendongeng bagi Pengelola Pojok Baca RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) bersama Dosen PG-PAUD Universitas Trilogi

Pelatihan Mendongeng bagi Pengelola Pojok Baca RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) bersama Dosen PG-PAUD Universitas Trilogi

by PAUD Trilogi

Bersama peserta pengelola pojok baca RPTRA Sudin Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan pelatihan teknik dasar bercerita untuk para pengelola pojok baca RPTRA se Jakarta Pusat, di Aula Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat, Jumat (10/02/2017). (FOTO: dok. Panitia Pelatihan Sudin Pusip Jakarta Pusat).

Dalam rangka meningkatkan kemampuan mendongeng para pengelola pojok baca RPTRA, SUDIN Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, mengadakan kegiatan pelatihan teknik dasar bercerita untuk para pengelola pojok baca RPTRA se Jakarta Puasat pada tanggal 10 Februari 2017 acara pelatihan tersebut di buka oleh kepala badan perpustakaan dan arsip daerah (BPAD) Profinsi DKI Jakarta ibu Dr. Tinia Budiati dan mengundang salah satu dosen PG-PAUD Agung Cahya Karyadi, M.Pd. menjadi Narasumber. Kegiatan pelatiahan tersebut merupakan bagian dari program pengembangan kualitas SDM RPTRA yang mana para pengelola ini bagian dari lingkungan masyarakat setempat yang mendukung suasana lingkungan masyarakat ramah anak, yang mana masyarakat sekitar RPTRA merupakan bagian dari sekolah masyarakat itu sendiri. Untuk itu tujuan diadakan pelatihan ini adalah bagaimana RPTRA sebagai sarana masyarakat untuk mendukung kondisi lingkungan ramah anak, dan peran pojok baca sebagai tempat kegiatan anak anak dalam mengembangkan keterampilan literasinya, sehingga melului pelatihan teknik dasar bercerita untuk para pengelola pojok baca RPTRA ini, diharapkan para pengelola memilik ketrampilan dalam bercerita bersma anak dan bisa menjadi dayatarik anak anak untuk sering mengunjungi pojok baca RPTRA. Banyak peserta yang merasakan manfaat setelah mengikuti pelatihan teknik dasar bercerita ini, mereka mengisi form evaluasi pelatihan dan memberikan kritik sarannya. Para peserta berharap pelatihan serupa dapat dilanjutkan kembali dengan menabah jam pelajaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 1 =