Home Berita Prodi PAUD Universitas Trilogi Inisiasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

Prodi PAUD Universitas Trilogi Inisiasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

Home Berita Prodi PAUD Universitas Trilogi Inisiasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

Prodi PAUD Universitas Trilogi Inisiasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

by PAUD Trilogi

Inisiasi Program Studi PAUD Universitas Trilogi untuk memantapkan nilai-nilai Pancasila sejak dini. Acara yang dihadiri oleh ratusan guru PAUD ini berlangsung di Universitas Trilogi, Jakarta, Rabu (24/8). (FOTO: HUMAS UNIV TRILOGI/LINDO)

“Apakah benar pendidikan kita sudah bisa membentuk manusia seutuhnya, manusia yang kreatif, inovatif, pekerja keras, mampu bekerjasama, rajin dan cerdas? Kita perlu merenungkan kembali hakekat pendidikan saat ini,” kata Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Asep Saefuddin saat membuka acara Seminar Internaktif Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) di kampusnya. Dalam acara yang bertajuk ‘Kurikulum PAUD 2013, Berbasis Nilai-nilai Pancasila,’ guru besar bidang statistika yang juga pemerhati pendidikan nasional ini juga berharap pendidikan sekarang jangan sampai direduksi karena bisa berakibat fatal bagi masa depan bangsa. Oleh karena itulah, hal yang penting untuk diperhatikan bersama adalah usaha kita untuk menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

Senada dengan Rektor, Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Sekdanya, Desi Putra juga berharap agar para guru PAUD yang hadir bisa memperdalami ilmu dari seminar serta mengimplementasikannya. Menurutnya, PAUD mempunyai kedudukan yang sangat urgen baik dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa, dan bernegara. Acara yang bertempat di auditorium Universitas Trilogi ini berlangsung pada hari Rabu (24/8) dengan pemateri para pakar PAUD yang juga Kaprodi PG-PAUD Universitas Trilogi, Dr Roostrinawahti MPd. “Pengembangan Kurikulum dengan berbasis nilai-nilai Pancasila haruslah dimulai dari perencanaan pembelajaran,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =