Home Berita TRANSJAKARTA: PELOPOR SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI

TRANSJAKARTA: PELOPOR SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI

Home Berita TRANSJAKARTA: PELOPOR SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI

TRANSJAKARTA: PELOPOR SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI

by admin trilogi

TRANSJAKARTA: PELOPOR SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI

 

 

 

Penulis                   : Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D; Assoc. Prof. Mangasi Panjaitan, ME; Rosalia Nansih;                                      Widhiastuti, S.E., M.M., CFP; Fanny Suzuda Pohan, S.E., M.M.

Penerbit                 : Universitas Trilogi

Jumlah                    : 230 Hlm

Berat                       : –

Jenis Cover             : Soft Cover

Dimensi (L x P)      : 21 x 29.7 cm

Teks Bahasa          : Bahasa Indonesia

 

Sinopsis

Keinginan warga DKI Jakarta untuk memiliki transportasi massal yang aman, nyaman dan terjangkau terealisasi dengan hadirnya transportasi publik berbasis bus di Ibukota Republik Indonesia mulai Januari 2004. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Transjakarta bersama pemprov DKI Jakarta telah menyediakan rute, armada, kerjasama dan manajemen transportasi massal yang terintegrasi, baik antar moda transportasi, maupun menghubungkan Jakarta dengan wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek). Semua itu dilakukan dalam rangka mengatasi kemacetan di Jakartadan Bodetabek. Selama 18 tahun kehadirannya, bus Transjakarta telah mengubah tidak hanya wajah transportasi umum Jakarta, namun juga telah membentuk peradaban baru dalam mobilitas warga ibukota Indonesia. Gengsi angkutan umum meningkat dengan bus maupun angkot yang ber-AC, tidak ada kebut-kebutan mengejar setoran, mengambil penumpang hanya di halte, dengan jadual yang teratur dan pasti. Seluruh lapisan masyarakat merasakan nyaman naik angkutan umum dan mulai mengurangi pengguna mobil pribadi. Penampilan pramudi pun berbeda dan bergaya. Pada ajang penghargaan MSB 2020 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Institute, Transjakarta memenangkan penghargaan untuk kategori “Perusahaan yang menerapkan strategi kreatif dan inovatif sehingga mampu bertahan selama masa pandemi”. Penghargaan ini diperoleh karena sepanjang tahun 2020 Transjakarta telah menerapkan strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif yang dikemas dalam berbagai kegiatan sosial. Ada 27 kegiatan sosial yang diselenggarakan sepanjang tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 1 =