Home Berita BUKU BAHAN AJAR MANAJEMEN PENJUALAN

BUKU BAHAN AJAR MANAJEMEN PENJUALAN

Home Berita BUKU BAHAN AJAR MANAJEMEN PENJUALAN

BUKU BAHAN AJAR MANAJEMEN PENJUALAN

by admin trilogi

BUKU BAHAN AJAR MANAJEMEN PENJUALAN

 

 

 

Penulis                     : Asep Imam SS, SE., MM.

Penerbit                   : Universitas Trilogi

Jumlah                      : ii, 85 hlm

Berat                         : –

Jenis Cover               : Soft Cover

Dimensi (L x P)        : 21 x 29.7 cm

Teks Bahasa            : Bahasa Indonesia

 

Sinopsis

Buku bahan ajar Manajemen Penjualan meliputi dari materi pemahaman bagaimana karakteristik seorang penjual yang profesional, mengapa herus menjadi penjual yang profesional, memahami psikologi pembeli mengapa harus membeli, dan bagaimana menjadi penjual yang beretika. Tentunya pemahaman terhadap produk yang dijualnya keahlian dalam berkomunikasi menjadi hal yang wajib dimiliki oleh seorang penjual. Tahapan-tahapan proses yang harus dilalui dalam manajemen penjualan meliputi: Propekting, pendekatan awal, pendekatan, presentasi penjualan, menangani penolakan, diakhiri dengan penutupan penjualan dan mempertahankan customer. Prospekting merupakan tahap awal dalam proses penjualan dalam upaya si penjual dapat mengetahui dengan pasti potensi kebutuhan atas produk yang ditawarkan. Pendekatan awal adalah dalam upaya mengetahui dengan pasti profil si calon pembeli supaya penjualan dapat melakukan presentasi dengan benar. Menjadi tantangan utama bagi penjual adalah adanya penolakan yang dilakukan oleh calon pembeli ketika presentasi penjualan yang sering terjadi dalam hal ini Penjual harus dapat melakukan strategi hingga penolakan teratasi. Bila hal-hal tersebut dapat dilalui maka akan masuk ketahap penutupan penjualan, manakala si calon pembeli sudah tertarik dan siap membeli dalamtahap ini Penjuala harus dapat memanfaatkanna dengan baik jangan sampai si Pembeliberubah pikiran atau membatalkan pembelian.Penutupan penjualan bukan akhir dari prosespenjualan yang profesional bahan dapat dikatakan sebagai awal terjalinnya hubungan pemasaran. Pelanggan harus senantiasa dilayani dengan baik sehingga konsumen dapat dipertahankan menjadi konsumen yang loyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 3 =