Home Berita Buku Bahan Ajar Manajemen Penjualan

Buku Bahan Ajar Manajemen Penjualan

Home Berita Buku Bahan Ajar Manajemen Penjualan

Buku Bahan Ajar Manajemen Penjualan

by admin trilogi

Penulis    : Asep Imam SS, SE., MM.

Penerbit    : Universitas Trilogi

Jumlah     : Halaman ii, 85 Halaman

Berat    : –

Jenis Cover  : Soft Cover

Dimensi (L x P)  : 21 x 29.7 cm

Teks Bahasa  : Bahasa Indonesia

 

 

Sinopsis

Buku bahan ajar Manajemen Penjualan meliputi dari materi pemahaman bagaimanakarakteristik seorang penjual yang profesional, mengapa herus menjadi penjual yangprofesional, memahami psikologi pembeli mengapa harus membeli, dan bagaimana menjadipenjual yang beretika. Tentunya pemahaman terhadap produk yang dijualnya keahlian dalamberkomunikasi menjadi hal yang wajib dimiliki oleh seorang penjual. Tahapan-tahapanproses yang harus dilalui dalam manajemen penjualan meliputi: Propekting, pendekatanawal, pendekatan, presentasi penjualan, menangani penolakan, diakhiri dengan penutupanpenjualan dan mempertahankan customer.

 

Prospekting merupakan tahap awal dalam prosespenjualan dalam upaya si penjual dapat mengetahui dengan pasti potensi kebutuhan atasproduk yang ditawarkan. Pendekatan awal adalah dalam upaya mengetahui dengan pastiprofil si calon pembeli supaya penjualan dapat melakukan presentasi dengan benar. Menjadi tantangan utama bagi penjual adalah adanya penolakan yang dilakukan oleh calon pembeliketika presentasi penjualan yang sering terjadi dalam hal ini Penjual harus dapat melakukanstrategi hingga penolakan teratasi. Bila hal-hal tersebut dapat dilalui maka akan masuk ketahap penutupan penjualan, manakala si calon pembeli sudah tertarik dan siap membeli dalamtahap ini Penjuala harus dapat memanfaatkanna dengan baik jangan sampai si Pembeliberubah pikiran atau membatalkan pembelian.

 

Penutupan penjualan bukan akhir dari prosespenjualan yang profesional bahan dapat dikatakan sebagai awal terjalinnya hubunganpemasara. Pelanggan haru seantiasa dilayani dengan baik sehingga konsumen dapatdipertahankan menjadi konsumen yang loyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =