Home Berita Pelajaran Berharga dari Desa Taro: Kebijaksanaan, Kebudayaan, dan Keberlanjutan

Pelajaran Berharga dari Desa Taro: Kebijaksanaan, Kebudayaan, dan Keberlanjutan

Home Berita Pelajaran Berharga dari Desa Taro: Kebijaksanaan, Kebudayaan, dan Keberlanjutan

Pelajaran Berharga dari Desa Taro: Kebijaksanaan, Kebudayaan, dan Keberlanjutan

by admin trilogi

Dalam kehijauan dan kesejukan Desa Taro, Kabupaten Gianyar, kami menemukan kekayaan yang lebih dari sekedar pemandangan indah. Desa ini, salah satu dari 10 desa yang mendapat sertifikat global untuk wisata berkelanjutan, membawa kami pada perjalanan yang mendalam melalui warisan budaya, kebijaksanaan lokal, dan prinsip keberlanjutan.

Desa Wisata Taro menawarkan lebih dari sekedar destinasi wisata; ia menawarkan pengalaman belajar yang berharga. Kami beruntung bisa menjelajahi Semara Ratih Delodsema Village dan Wisata Lembu Putih, dua tempat yang masing-masing memiliki cerita dan latar belakang yang unik.

Semara Ratih Delodsema Village adalah bukti dari ketahanan dan kreativitas masyarakat setempat, dibangun oleh mereka yang pulang dari rantauan saat pandemi, dengan harapan dan keyakinan bahwa kondisi akan membaik. Di sini, kami melihat bagaimana semangat untuk terus bergerak dan berkarya bisa menciptakan perubahan positif.

Wisata Lembu Putih, dengan kekayaan budayanya, mengajarkan kami tentang pentingnya menjaga warisan budaya dan mengolah sumber daya alam secara berkelanjutan. Melalui pengolahan kotoran lembu menjadi pupuk bernilai tinggi, kami belajar tentang keberlanjutan dan pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab.

Setiap sudut Desa Taro bercerita tentang harmoni antara manusia dan alam, tentang bagaimana kita bisa belajar dari alam dan budaya untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih berkelanjutan.

Ikuti kami di @inbistro untuk menjelajahi lebih dari kekayaan dan kebijaksanaan dari desa-desa di negeri ini. Mari bersama kita pelajari dan hargai keberagaman dan kekayaan budaya kita! 🌿🌏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =